Wednesday, January 10, 2018

7 Dampak Kerugian Root Hp ! - WaKum Siter Berbagi

Sejak pertama kali dikembangkan, Android memang dikenal sebagai sistem operasi Open Source. Karena itulah Android mudah dikembangkan dan dikustomisasi oleh penggunanya. Salah satu kemudahan kustomisasi Android bagi pengguna adalah kemampuan rooting yang akan memberikan akses istimewa bagi pengguna

1. Masalah Update Sistem Operasi
Setelah Android di-root, kamu bisa mulai melakukan berbagai hal istimewa, seperti menghapus bloatware atau aplikasi bawaan. Tapi hal ini akan mengakibatkan kamu sulit melakukan update OS secara OTA (Over The Air). Meski mendapatkan notifikasi update, saat dilakukan proses update pasti akan ditolak oleh sistem karena kamu telah menghapus sistem bawaannya.

2. Keamanan Hp Lemah
Android dianggap rentan terhadap bahaya virus atau hacker. Nah, dengan melakukan rooting Android, smartphone kamu menjadi semakin rawan ancaman bahaya. Soalnya proses rooting _berarti memperbolehkan smartphone kamu untuk disisipi sistem dari luar. Jika kamu saja bisa, maka _hacker pasti jauh lebih bisa kan? Itu dia salah satu alasan mengapa bahaya root android dilakukan.

3. Memori Smartphone Sudah Semakin Besar
Ada hal yang wajib kamu ketahui yaitu Dengan melakukan rooting, pengguna bisa dengan leluasa membuat partisi memori untuk memperluas memori internal smartphonenya. Bahkan dengan membuat swap memori, pengguna yang memiliki RAM terbatas bisa membuat partisi untuk RAM virtual. Nah, di era smartphone dengan RAM besar dan memori internal yang lega sekarang ini, yakin masih perlu rooting Android?
Contohnya zaman sekarang smartphone murah dengan RAM 2GB sudah mudah ditemui, RAM 4GB sudah menjadi standar baru, dan smartphone dengan RAM 6GB pun sudah mulai dihadirkan. Memori internal 32GB pun seolah sudah menjadi standar smartphone baru

4. ROM Bawaan pun Sudah Semakin Stabil
Sebelum adanya Android Lolipop, ROM bawaan dirasa kurang stabil dan kurang lengkap, banyak pengguna Android melakukan rooting dengan alasan agar bisa memasang custom ROM di smartphone-nya. Tidak sedikit pula yang melakukan rooting Android karena ingin menghemat RAM atau menghemat baterai. Menyadari hal itu, Google sudah menghadirkan fitur RAM Management dan Doze di Android Marshmallow.  Itu dulu saat zamannya Android Kitkat iya diakui, tapi sekarang sudah zamannya Android Lolipop bahkan sampai keluaran terbaru yaitu Android Nougat, jdi masihkah kalian ingin meroot hp ??  jika kalian ingin mengetahui versi android yang pertama sampai saat ini, klik link di deskripsi video ini ya guys !!!

5.Rooting Berbahaya Bagi Pemula
 ada bahaya yang mengancam jika kalian gagal melakukan proses rooting. Bagi kamu yang pemula, sebaiknya jangan root Android kalian jika tidak ingin kena akibatnya. Entah itu tejadi stuck booting, atau bahkan brick, semua bisa terjadi jika kalian root Android. Bahayanya lagi, saat terjadi hal itu dan garansi kamu tidak berlaku, kamu bisa apa? Kecuali kamu ingin belajar, nambah pengalaman & siap semua terhadap konsekuensi yang ada, kalian bisa klik di link deksripsi ada video WaKum Site tentang cara root hp yang baik dan benar !
6. Aplikasi & Game Sering error. 
Ada sebagian hp yang sudah di root ketika mencoba aplikasi dan game tidak force stop/error ada juga yang sebaliknya, maka dari itu Jangan bingung jika aplikasi error setelah root karena itu biasa. Force close tiba – tiba, game keluar sendiri dan google play tidak bisa dibuka, itu bisa terjadi setelah anda melakukan root. Dan untuk solusinya, harus unroot atau install ulang aplikasi yang error tersebut.
7. Garansi Ponsel Hilang
Perlu kalian ketahui setiap ponsel yang di root garansi dari ponsel tersebut akan hilang. Mengapa? Karena anda sudah merombak atau melakukan costumisasi sistem secara berlebihan. Dan apabila terjadi kerusakan, maka pihak dari produsen tidak mau bertanggung jawab atas apa yang kalian lakukan.





Previous Post
Next Post

post written by:

1 comment:

  1. Pagi Admin, menarik sekali saya melihat dichannel yutub anda smpi bergeser keblog ini, satu hal yg menarik perhatian saya adlh krna bbrpa waktu lalu saya ada sdkit mslah dihape xiaomi reno 4 x milik sy.

    Crta nya saat sy telah registrasi akun mandiri Online dibank mandiri dekat rumah, selesai dri CS mandiri stlah punya akun sendiri lalu saya coba login keaplikasi dibantu oleh adminnya,tapi yg trjadi selalu gagal notifikasi sms nya sehingga tdk berhasil masuk keaplikasi, lalu si CS bilang mgkn krna saya menggunakn kartu Halo paket bulanan, yg mn internet, tlpon,dan sms sudah ditarifin bulanan gtu ,mgkin bs jdi mnurut si CS pulsa saya tidak cukup untuk membayar sms premium dari mandiri yang hanya 4 angka yaitu 3355 yg pastinya memakan biaya yg ditanggung penerima, dia sarankan saya untuk kegrapari telkomsel menanyakan hal tsb.

    Mendengar saran sprti itu sy putuskan untuk pulang sj kerumah dan menelpn call centre Telkomsel dri rumah, dan jawaban dri Telkomselnya mengenai kartu sy trnyata tdk ada mslah dan masih cukup limit untuk menrima sms premium tsb, pihak telkomsel tsb menyarankan sy untuk periksa pengatura n di hape, kali aja blm diaktifin persetujuan untuk sms premium nya, sesuai sarannya sy lakukan sesuai arahannya, otak atik pengaturan tapi ga berhasil2 jg.

    Krna masih penasaran saya tlpn lagi call centre mandiri tdk dpt solusi jg, tlpon lagi call centre xiaomi tdk jg dapat solusi.

    Yang aneh nya knpa saya pakai aplikasi BCA kok aman aja dan lancar dan dihape yg sama, knpa cm mandiri yg ga bisa, dan saat saya Coba login aplikasi mandiri mobile ini dihapenya teman ( yang xiaomi jg )menggunakan akun saya kok bisa login.

    Setelah saya browsing ,dan liat utub bnyak skli saran yg saya ikuti tp ttp aja ga ada hasil, sampai saran terakhir yg saya liat itu mengatakan hape nya diroot dsb kemungkinan besar pasti bisa, sya lalu cari2 proses root paling simple sampai sy ktmu channel wakumSite ini, yang menurut saya sebagai seorang pemula emang gak cocok klu sy root hape andaikan ada cara lain yg lbh aman, toh seandainya pun ttap ga bisa Login KeAplikasi Mandiri Online saya masih bisa menggunakan Atm atau saya ganti hape saja kan lbh aman.

    Nah, intinya saya mau minta bantuan dan sarannya nih dari Admin apa Admin sdh Dapat gambaran nih atau udah prnh dengar sprti yg sy alami, sy minta dibantu dikasi solusi ,mksh sebelunya,mhn direspon jk sdh ada saran buat saya.

    ReplyDelete