Tuesday, September 26, 2017

Tata Cara Ujian Mandiri Di Universitas Gunadarma J1 Kalimalang


Tata Cara UM di J1 Kalimalang, UM atau yang dikenal dengan Ujian Mandiri/Semester Pendek, adalah salah satu cara untuk memperbaiki Nilai IPK ( Indeks Prestasi Kumulatif ) . hay guys !!! Kembali lagi bersama gua, di Blog WaKum Site Berbagi ini, jangan lupa untuk bagikan Artikel ini kepada teman - teman kalian yang belum tahu bahwa sekarang Ujian Mandiri bisa dilaksanakan di Domisi Kalimalang, Tapi hanya Ujian Mandiri untuk Mata Kuliah Yang Local ya guys !!!



Tapi sebelum itu, gua mau jelasin sedikit tentang apa itu UM/semester pendek. UM itu adalah singkatan dari Ujian Mandiri, atau yang kita kenal dengan semester pendek. nah syarat untuk melaksanakan Ujian Mandiri ini, Mata Kuliah yang ingin di UM - kan, tidak boleh 'E', karena jika kalian UM dengan nilai E maka kalian akan dilarang oleh pengawas/Petugas UM. bahwasannya UM ( Ujian Mandiri ) hanya bisa dilakukan jika nilai kalian itu sejelek - jeleknya adalah D, C, & B. Jika Mata Kuliahnya mendapatkan nilai 'E' kalian 'WAJIB' ngulang kelas guys !

Selama gua Ujian Mandiri, mau itu di depok, ataupun di Kalimalang, dari segi antrian Beli VOUCHER UM, sumpah guys, enakan di domisi sendiri yaitu kalimalang ( kampus J1 ) kenapa gua bilang begitu ? karena Ujian Mandiri di J1 itu mau beli VOUCHER UM aja, tak perlu ngantri seperti di Depok. Coba bagi kalian yang pernah beli VOUCHER UM di depok, berapa jam/menit/detik . kalian menunggu sampai masuk ke ruangan hanya untuk membeli VOUCHER dan mendapatkan 1 kertas Kwitansi sebagai tanda bukti.

Cuman, di Kalimalang itu hanya Minus 1, yaitu belum bisa Ujian Mandiri/Semester Pendek untuk Mata Kuliah yang UU ( Ujian Utama ) Karena untuk UM Mata Kuliah Ujian Utama hanya bisa di Depok kampus D.

Untuk tempat pendaftaran Ujian Mandiri di kampus J1 Kalimalang, itu di gedung yang baru, jika kalian pernah Parkir Motor di Belakang pasti kalian melihat ada gedung yang masih baru disana, untuk ruangan pendaftarannya itu apabila kalian telah memasuki gedung baru, kalian harus menuju Ke Lantai 2, nah tempat pendaftaran dan Ujian itu di sebelah kanan dari Bank DKI, Bank DKI di gedung baru ini adalah Bank Mini.

Untuk Jam Operasinya di J1, Buka Senin s/d Jumat, Buka jam 09.00 Pagi & Istirahat jam setengah 11, dan Dibuka Kembali itu jam 1 Siang Guys ! untuk tutupnya itu cepat sekali hanya sampai setengah 2 siang, dan untuk hari sabtu, kalau tidak salah buka dari jam 09.00 Pagi dan tutup Jam 10.00 pagi jadi hanya sejam saja.

Hal yang Harus Kalian persiapkan jika ingin daftar UM ( Ujian Mandiri ) Mata Kuliah yang Lokal di J1. yang pertama ialah kalian siapkan Blanko bayaran yang terbaru atau KRS yang aktif pada semester yang sedang kalian jalankan, lalu yang kedua siapkan uang pendaftaran UM, harganya masih sama kok guys, yaitu 75 ribu per 1 Mata Kuliah.

Dan ini adalah Persiapan setelah kalian selesai Membeli VOUCHER , tentukan kalian ingin Ujiannya kapan, usahakan ujian secepatnya, karena apa ? karena Kwitansi ( VOUCHER ) yang kita miliki itu mempunyai masa berlakunya lho guys !!! yaitu 6 bulan dari tanggal pendaftaran. dan juga pas mau ujian, di kwitansi tertera bagian 'Mata Kuliah' nah itu wajib kalian isi untuk memberi ke petugas UM tentang mata kuliah apa yang ingin kalian UM - kan, usahakan kalian selalu cek Studentsite Kalian ya, sebelum menulis Mata Kuliah yang ingin di ujikan di Kwitansi/VOUCHER, usahakan Mata Kuliah itu tersedia di Semester Pendek, karena jika bacaannya itu masih N/A itu artinya Mata Kuliah Tersebut belum bisa di UM - kan guys. nih Pengumumannya.
Dan pas mau ujian , pakai lah pakaian yang sudah tertera di tata tertib semester pendek mata kuliah yang Lokal, yaitu "Berpakaian sopan dan rapih, ( Kemeja/Blouse) dan bersepatu. Dan berdoa Utama ya guys !!! semoga di lancarkan ujiannya, dan mendapatkan pengawas yang baik terhadap kalian yang sedang Ujian hehehe, Semoga hasil Ujiannya memuaskan ya guys !!! inget dapatkan point 120 keatas Jika kalian ingin mendapatkan nilai "A" jika masih 100-an itu nilai kalian masih "B''

Cukup sekian ya yang bisa gua bagikan, apabila ada yang ingin ditanyakan silahkan bertanya di Kolom Komentar di bawah sini, atau mau secara DM juga silahkan ya, ada instagram, facebook, & twitter nama Usernamenya wakumsite okey .. gua akan bantu jawab jika bisa ya, atau apabila kalian ingin gua buat artikel lagi tentang Ujian Mandiri dalam Versi yang lain juga boleh hehehe,

Terima Kasih semua !!! Semoga Bermanfaat.




Previous Post
Next Post

post written by:

3 comments:

  1. Itu maksudnya ngulang kelas gimana?apa cuma ngulang matkul yg nilainya E aja?

    ReplyDelete
  2. Siang,artikelnya sangat membantu untuk yang berdomisili Kalimalang
    Mau tanya untuk Batas mengikuti Ujian Mandiri Lokal apa ada tanggal akhir atau batas akhirnya?

    ReplyDelete